Selasa, 05 Agustus 2008

Menikah!!!

Pertama denger pasti tw lah yg mo dibicarakan. Iya,semua orang normal pasti nanti juga ngerasain nikah. Apalagi seorang muslim kyk diriku,selain sunnah Rasul menikah juga merupakan salah satu jalan menuju surgaNya,dan juga merupakan kenikmatan yang tiada tara (*otak mohon dalam keadaan dingin).

Asbabul wurudnya topik ini (*halah......),tadi aq ym an ama temenq anak ITB,cerita panjang lebar, ga jelas,terus terakhir mo mutus pembicaraan di pesen. Ney bocoran percakapannya (g cuman adam air aj uang bisa bocor) :

bornland : g mole nuk?
manuk : engga, kapan kuwi wis mulih
manuk : hehehe
manuk : oh iyo pak
manuk : insyaALlah 24 agustus aku nikah
bornland : alhamdulillah
bornland : koq cpt
bornland : calone ndi??
manuk : hooh
manuk : sing tasikmalaya kuwi
bornland : congrat2
bornland : akad nang ndi??
manuk : dek tasikmalaya

nah itu sedikit bocorannya,maap kalo pake bahasa jawa kasar,hehehe.....
sumpah aq seneng denger temenq dah mo nikah,berani banget,sumpah...!!!!
Hebat ney temenq,kuliah aja blm selesai,tapi emg sih klo ud g tahan mo gmn coba. Klo aq seberani dia,hm..... ga mungkin nunggu lama lah. Secara menikah tuh nikmatnya dunia(Ajib!!!!).
Dari sabda Nabi pun,seandainya semua pemuda paham mengenai artinya

Sabda Nabi Muhammad SAW : "Wahai para pemuda, barangsiapa yang telah mampu, hendaknya kawin, sebab kawin itu akan lebih menundukkan pandangan dan akan lebih menjaga kemaluan. Kalau belum mampu, hendaknya berpuasa, sebab puasa akan menjadi perisai bagimu."(HR. Bukhari dan Muslim)

Pasti tahu kan?? paham kan???
Nah bagi yang belum mampu,harap bersabar,ga usah terburu-buru,ga usah minder,Insya Allah pasti berikan jalan terbaik. Puasa kan g kalah pahalanya ama menikah,cuman mungkin nikmatnya beda,hahahahahahahahaha....................

So,tinggal kita memilih. Yang dah ngebet,silahkan diliat dulu sudah mampu jasmani dan rohani,ekonomi,akhlah rumah tangga,dan juga menjaga martabat istri (sok tau banget seh!!).
Jalani hidup lebih berarti untuk dunia dan akhirat. Keep spirit!!! :)

0 komentar: